Kamis, 28 Maret 2013

Jangan Pernah Lewatkan Minum Air Saat Olahraga


TUBUH kita terdiri dari banyak cairan di dalamnya. Untuk membantu tubuh tetap terhidrasi, kita perlu memenuhi asupan cairan dalam tubuh secara rutin. Apalagi jika Anda termasuk orang yang gemar melakukan kegiatan fisik atau berolahraga. Penting bagi Anda untuk tetap mengganti asupan cairan selama melakukan aktifitas fisik, seperti olahraga. Memenuhi asupan cairan selama berolahraga akan membantu tubuh untuk menghindari kelelahan, dehidrasi, dan menjaga stamina tetap baik. Berikut ini adalah manfaat mengonsumsi cairan sepanjang Anda berolahraga seperti yang dilansir Magforwoman.
Hindari dehidrasi
Ini adalah poin utama dalam memenuhi asupan cairan dalam tubuh. Walaupun Anda melakukan olahraga dalam ruangan dengan AC, penting untuk tetap mengisi tubuh Anda dengan cairan. Menjaga asupan caiaran akan menghindarkan Anda dari dehidrasi. Anda tidak harus minum cairan dalam jumlah banyak pada satu waktu, tetapi minumlah air secara berkala dalam jumlah sedikit.
Kontrol suhu tubuh
Ketika kita berkeringat, suhu tubuh akan meningkat. Minum air selama latihan akan membantu menurunkan suhu tubuh menjadi normal dan membuat Anda merasa lebih segar dan energik.
Bantu pengeluaran keringat
Saat Anda berolahraga, Anda akan kehilangan banyak cairan, meningkatkan denyut jantung, dan metabolisme Anda akan membakar nutrisi untuk energi. Naiknya suhu tubuh akan direspon dengan pengeluaran keringat untuk mendinginkan tubuh. Inilah mengapa penting mengonsumsi air selama latihan fisik, karena membantu tubuh mengatur suhu tubuh lewat keringat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar