Kamis, 28 Maret 2013

Rahasia Otak Tetap Cerdas hingga Usia 50


Ingin selalu memiliki otak cerdas meski usia tidak muda lagi? Kuncinya, rajinlah berolahraga sejak usia muda.
Bukan isapan jempol belaka bahwa dalam tubuh yang bugar, pasti terdapat otak yang cerdas. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dipublikasikan Psychological Medicine. Dalam penelitian tersebut dijelaskan bahwa seseorang yang hobi berolahraga ketika muda akan mempunyai daya ingat yang kuat hingga usia 50 tahun. Berikut ini ulasan manfaat olahraga bisa membuat otak seseorang menjadi cerdas:
 

Bisa mengingat lebih lama
Olahraga rutin sebelum aktivitas harian dapat memperkuat ingatan, seperti dipublikasikan Journal of Alzheimer Disease. Lebih dalam lagi, dalam penelitian itu diberikan contoh bahwa orang melakukan kegiatan bersepeda selama enam menit bisa mengingat gambar satu jam lebih sebelumnya.
Anda akan selalu mempunyai kekuatan lebih
Penelitian  dari British Journal of Sports Medicine menjelaskan bahwa seseorang yang mempunyai agenda olahraga secara rutin rupanya bisa mengontrol diri dengan baik, bisa memecahkan masalah dengan bijak, dan mempunyai pemikiran yang tajam. Ini sangat penting jika Anda sedang diterpa masalah.
Anda membuat keputusan yang baik
Para peneliti dari University of Illinois  telah mempublikasikan 100 penelitian dan ditemukan beberapa hubungan antara rutin berolahraga dengan membuat keputusan yang baik. Penelitian itu juga menunjukkan dengan rajin berolahraga membuat Anda tidak mudah terserang penyakit. Dan untuk merasakan hal itu, cukup melakukannya selama 30 menit sebanyak tiga kali selama sepekan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar