Minggu, 16 Juni 2013

Cara Ampuh Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Untuk memiliki badan yang selalu bugar dalam kondisi apapun, kita dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
Berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan metabolisme, seperti dilansir Magforwoman (dalam Okezone):

1. Tidur Nyenyak
Seorang yang memiliki banyak perkerjaan akan cenderung mengabaikan kesehatan mereka sendiri sehingga konsekuensi yang harus diterimanya ialah metabolisme tubuh jadi melambat. Dengan memberikan tubuh tidur yang cukup dan nyenyak, hal tersebut akan teratasi dengan baik dan kita akan memiliki metabolisme yang lebih baik pula.

2. Minum Air Dingin
Hal ini merupakan salah satu yang termudah untuk meningkatkan metabolism tubuh namun kurang diketahui banyak orang. Dengan meminum air dingin, tubuh pasti akan melakukan pembakaran lebih ekstra dan metabolisme tubuh akan meningkat secara alami.

3. Menambah Beberapa Otot dalam Tubuh

Salah satu cara agar dapat meningkat metabolisme ialah dengan menambah 5 sampai 10 pon massa otot tubuh. Hal ini dapat meningkatkan metabolisme 100%.

4. Mengambil Istrihat di Sela Aktivitas
Penelitian telah menunjukan bahwa sejenak mengistirahatkan tubuh dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh. Tak perlu pergi ke tempat tidur, namun cukup menluangkan waktu sekitar 10 menit untuk me-refresh otak dan fisik. Selain itu, hal ini juga berlaku bila melakukan lari pagi dengan diselangi istirahat melalui berjalan santai sebagai pilihan untuk meningkatkan metabolism tubuh.

5. Mengonsumsi Cemilan per 2 sampai 3 Jam
Pastikan perut kita selalu terisi dua sampai tiga jam, sebab hal ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Jika kita melewatkan waktu makan, hal itu justru akan membuat tubuh menyimpan makanan lebih banyak dan sedikitnya disimpan menjadi lemak.

6. Terus Aktif
Menggerakkan terus tubuh ialah salah satu cara meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Misalnya melakukan jalan cepat saat ingin pergi makan siang, pulang kerja, ataupun berangkat kerja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar