Jumat, 25 Oktober 2013

Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan


Infused water adalah istilah untuk air yang "diberi" tambahan lain untuk memberikan rasa dan manfaat tambahan bagi air tersebut. Infused water berupa air putih yang dimasukkan buah-buahan yang segar yang kemudian didiamkan selama beberapa jam hingga sari-sari buahnya keluar dan air putih berasa buah yang dimasukkan tadi. Melalui infused water ini, sari-sari dari buah akan keluar dan memberikan efek segar terhadap air.

Membuat infused water ini terbilang cukup mudah. Kita cukup memilih buah atau herb yang akan dicampur kemudian memotongnya. Perbandingannya adalah 5 hingga 10 buah untuk 100 ml air. Setelah semua buah dimasukkan ke dalam wadah yang berisi air, wadah tersebut ditutup dan dimasukkan ke dalam lemari es selama kurang lebih 5 s.d 6 jam. Setelah dipakai, buah sebaiknya langsung dibuang apalagi jika kondisi buah tidak lagi segar. Infused water bisa tahan selama 3 hingga 5 hari dan semua kembali tergantung pada buah yang dipakai.


Berikut ini akan saya paparkan tentang beberapa manfaat infused water berdasarkan kombinasi aneka buah yang digunakan:



1. Stroberi + Kiwi

Bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, menguatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan.


2. Teh hijau + Daun Mint + Jeruk Nipis

Bermanfaat untuk pembakaran lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, dan menjaga kesehatan pernapasan.


3. Keimun + Jeruk Nipis + Lemon

Bermanfaat untuk mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, mengontrol berat badan, mengatasi dehidrasi, menstabilkan tekanan darah, menjaga kesehatan pencernaan, dan sebagai filter dari racun.


4. Lemon + Jeruk Nipis

Bermanfaat sebagai sumber vitamin C, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan bakteri kolera, dan mencegah infeksi radang ginjal.



“Mari budayakan hidup sehat dimulai dengan hal yang sederhana agar tubuh kita senantiasa fit untuk beraktivitas, terutama dalam modal beribadah kepada Tuhan”.



SUMBER:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar